• Minggu, 23 Januari 2022

Deposito atau Tabungan, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

- Kamis, 18 November 2021 | 17:00 WIB
ilustrasi keuangan (freepik)
ilustrasi keuangan (freepik)

STRATEGI.ID - Tabungan dan deposito adalah dua produk utama yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyimpan dan mengelola dana di bank.

"Selain menguntungkan karena adanya suku bunga yang diberikan, kita juga akan merasa aman karena sudah menaruh dana cadangan di instrumen dan perusahaan yang tepat".

Kalau dihadapkan antara tabungan dan deposito, kira-kira mana yang akan Anda pilih? Untuk menghindari kegalauan, simak yuk beberapa poin yang dapat dijadikan pertimbangan dari segi menguntungkannya.

Baca Juga: Sekarang Traveloka Bisa Scan Barcode PeduliLindungi

Setoran Awal

Salah satu syarat untuk melakukan pembukaan rekening tabungan adalah setoran awal yang pada umumnya akan menjadi saldo mengendap yang tidak bisa ditarik.

Nominalnya pun bervariasi disesuaikan dengan kebijakan bank, rata-rata berkisar di angka 50-100 ribu, sedangkan untuk deposito tidak ada saldo mengendap yang ditetapkan sehingga dana yang masuk dalam deposito tetap utuh.

Saat ini sudah banyak pilihan produk deposito yang menawarkan nominal kurang dari 10 juta, produk ini cocok untuk Anda yang baru memulai karir dalam bekerja dan berencana untuk menyisihkan dana cadangan agar aman dan tetap untung.

Baca Juga: Mau Gampang Boarding Pass di Bandara, Unduh Aplikasi Travelin

Baca Juga: Simak Ini Aturan Terbaru OJK Tentang Pinjol Ilegal

Halaman:

Editor: Bernadetha Inggar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap Siap Hype Metaverse, Pahami Istilahnya Di Sini

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB
X