• Minggu, 23 Januari 2022

Workshop Google News Initiative Programs dari Props Indonesia dan Promedia Sukses digelar

- Sabtu, 20 November 2021 | 08:00 WIB
Tangkapan Layar Materi pelatihan PROPS x Promedia Teknologi Indonesia Terkait Google News Initiative Programs (Instimewa)
Tangkapan Layar Materi pelatihan PROPS x Promedia Teknologi Indonesia Terkait Google News Initiative Programs (Instimewa)

STRATEGI.ID - Kegiatan pelaksanaan Workshop terkait program Google News Initiative dari PROPS Indonesia untuk mitra media daring Promedia Teknologi Indonesia berlangsung meriah.

Peserta yang awalnya ditargetkan hanya sebanyak 50 orang, ternyata hadir diluar ekspektasi. Sebanyak lebih dari 180 peserta hadir dalam setiap sesi yang terbagi menjadi dua bagian, yakni sesi pertama pada 11 November 2021 dan sesi kedua pada 18 November 2021.

Acara yang dipandu langsung oleh Dannu Wijaya, Business Development Promedia Teknologi Indonesia dalam setiap sesinya berlangsung apik dan tertib.

Baca Juga: MUI Jakarta Bentuk Cyber Army Menjadi Mujahid Digital, Lawan Buzzer Penyerang Anies dan Ulama

Adapun sesi pertama workshop Google News Initiative Programs pada (11/11/21) dibawakan oleh representatif Google, Hapsara Deo yang bertugas dalam penyampaian materi terkait Google Search Console.

Kemudian dilanjutkan oleh representatif kedua sekaligus CEO PROPS Indonesia Ilona Juwita yang memberikan materi terkait Google Analytics.

Penjelasan oleh Deo sebagai Google Console Expert menjelaskan mengenai pentingnya Google Console untuk para penulis sekaligus pemilik media.

“Google Console tidak hanya untuk indexing saja ya, tapi juga untuk melihat insight tulisan yang banyak dicari oleh pembaca,”- ujar Deo disela-sela workshop.

Baca Juga: Jumat Barokah, Kapolres Tanjung Balai berikan Sembako kepada Warga Penderita Kanker Payudara

Dilanjutkan materi selanjutnya pada hari yang sama, Ilona Juwita selaku representatif Google ikut memberikan insight singkat mengenai Google Analytics. Beliau juga memberikan informasi bahwa Google Analytics bukan hanya sekedar tools yang digunakan untuk menghitung metriks tulisan tapi juga untuk melihat demografi serta ide untuk tulisan yang berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siap Siap Hype Metaverse, Pahami Istilahnya Di Sini

Jumat, 21 Januari 2022 | 14:00 WIB
X