• Selasa, 5 Juli 2022

Samsung Resmi Menghentikan Seri Galaxy Note, Kini Masuk Sebagai Ultra

- Kamis, 3 Maret 2022 | 10:00 WIB
Seri Samsung Galaxy Note sudah berakhir, kini suksesornya berada di seri S Ultra ( (samsung.com))
Seri Samsung Galaxy Note sudah berakhir, kini suksesornya berada di seri S Ultra ( (samsung.com))


STRATEGI.ID - Kini terjawab sudah nasib seri Samsung Galaxy Note pada acara Mobile World Congress atau MWC 2022 di Barcelona.

TM Roh selaku President & Head of MX Business dari Samsung mengatakan kepada The Verge bahwa Galaxy Note kini hadir sebagai versi Ultra di seri S.

Memang benar saja, saat peluncuran resmi Samsung Galaxy S22 kemarin, seri tertingginya adalah Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki desain yang berbeda dan ditambahkan S Pen dan Galaxy Note menghilang.

Baca Juga: Indonesia Memanggil 34 Pemain Muda untuk Timnas U-16

Tanda-tanda hilangnya seri Galaxy Note sebenarnya sudah terendus ketika Samsung meluncurkan Galaxy S21 Ultra di tahun 2021 lalu.

Meskipun belum termasuk S Pen dalam paket penjualannya, tetapi Galaxy S21 Ultra bisa menggunakan fitur S Pen seperti Galaxy Note.

S Pen sendiri lalu hadir lagi pada seri Galaxy Z Fold 3 di tahun yang sama, dan akhirnya untuk pertama kalinya seri S mendapatkan S Pen di Galaxy S22 Ultra.

Baca Juga: Cara Cek Saldo Flazz via BCA Mobile dengan NFC

Kehadiran Galaxy S22 Ultra menjadi lembaran baru bagi Samsung serta mengucapkan sayonara pada seri Galaxy Note yang telah hadir selama 9 tahun sejak 2011 hingga 2020.

Seri Galaxy Note sendiri saat ini menjadi pembawa trend sebagai smartphone Android dengan layar lebar. Saat itu ukurannya diantara ponsel dan tablet sehingga disebut phablet.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X