• Selasa, 5 Juli 2022

Horee, Taksi Terbang Cilegon-Cengkareng Akan Beroprasi Berikut Tarif dan Rutenya

- Kamis, 3 Maret 2022 | 18:30 WIB
Taksi terbang EHang 216 menjalani 'demo flight' di wilayah Klungkung, Bali, Jumat (26/11/2021).  (ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)
Taksi terbang EHang 216 menjalani 'demo flight' di wilayah Klungkung, Bali, Jumat (26/11/2021). (ANTARA/Naufal Fikri Yusuf)

STRATEGI.ID - Kehadiran taksi terbang atau helicity di Indonesia makin di depan mata. PT Krakatau Sarana Properti (KSP) sedang menjajaki kerja sama dengan White Sky Aviation (WSA), sebuah perusahaan transportasi dalam menyediakan layanan helicity atau taksi udara dengan rute Cilegon-Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta).

Layanan taksi terbang tersebut disediakan oleh PT Krakatau Sarana Properti (KSP) yang tengah menjajaki kerjasama dengan White Sky Aviation (WSA), sebuah perusahaan transportasi udara.

Baca Juga: Dampak Invansi Ukraina, Klub Asal Rusia di Diskualifikasi Dari Liga Malam Jum'at

"KSP akan menyediakan heliport dan kami akan bekerja sama dengan White Sky Aviation (WSA) untuk penyediaan transportasi taxi udara helicity, khususnya dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumen sesuai perkembangan industri di kota Cilegon yang semakin pesat. Sebagai pengelola kawasan industri yang 50%-nya modal asing dan 50% lokal adalah sudah keharusan dan perlu adanya transportasi udara yang memadai dan taktis sebagai solusi mempermudahkan kegiatan para CEO dan juga petinggi perusahaan lainnya dengan jadwal mereka yang sangat padat di banyak tempat," kata Direktur Utama KSP, Ridi Djajakusuma Minggu (27/02/22).

Menurut Ridi, PT KSP selaku pengelola kawasan industri sudah menjadi keharusan menyediakan layanan transportasi udara.

Baca Juga: Jalan Tol Bali Mandara Ditutup Selama Nyepi

Layanan tersebut juga, kata Ridi, untuk membantu mempermudahkan mobilitas para CEO dan juga petinggi perusahaan yang didominasi ekspatriat dari negara Jepang dan Korea.

Ridi menceritakan,hadirnya layanan transportasi udara dari Kota Cilegon menuju Bandara Soetta juga berawal dari masukan para tenant di PT KSP.

"Kami yakin dengan adanya fasilitas ini akan membuat Cilegon semakin dikenal sebagai kota industri dan bisnis serta tujuan investasi yang semakin maju dan berkembang, para investor akan semakin yakin lagi untuk berinvestasi disini,” ujar Ridi.

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X