• Selasa, 5 Juli 2022

Pentingnya Bagi Para Pengendara Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan di Sepanjang Jalan

- Minggu, 10 April 2022 | 07:00 WIB
Kontaminasi, Pencemaran Air, Danau, Lingkungan    Kontaminasi Ilustrasi Pencemaran Air Danau Lingkungan Publik akibat kesadalaan pengelolaan sampah yang buruk ( yogendras31 dari pixelbay)
Kontaminasi, Pencemaran Air, Danau, Lingkungan Kontaminasi Ilustrasi Pencemaran Air Danau Lingkungan Publik akibat kesadalaan pengelolaan sampah yang buruk ( yogendras31 dari pixelbay)

STRATEGI.ID- Kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkukan sekitar terutama ketika berpergian, seperti saat berkendara untuk sadar diri bahwa pentingnya untuk tidak buang sampah sembarangan.

Nyatanya,masyarakat masih saja seringkali saat berpergian,tanpa sengaja atau memang disengaja pengendara terlihat buang sampah di sepanjang jalan umum, bahkan jalan raya.

Dan saat itu memang tidak ada yang menegur mereka saat mereka buang sampah sembarangan dengan  seenaknya.

Baca Juga: Kapolri Pastikan Stok BBM Bersubsidi Terjamin dan Tepat Sasaran

Beberapa orang tidak banyak mengingat bahwa sangat penting untuk tidak buang sampah sembarangan, karena dari sampah yang akan terus menumpuk akan berdampak lingkungan tak sehat.

Walaupun ada tugas ppsu yang akan membersihkan sampah di jalan setiap harinya, akan lebih baik para pengendara tidak dengan sengaja membuang sampah di jalan.

Seperti yang ditulis diakun instagram @hmdgeo_volcano Menurut riset Greeneration, organisasi nonpemerintah yang telah tahun mengikuti isu sampah, satu orang di Indonesia rata-rata menghasilkan 700 kantong plastic per tahun.

Baca Juga: Amandemen UUD 1945 Untuk Kemajuan Indonesia

Di alam, kantong plastik yang tak terurai menjadi ancaman kehidupan dan ekosistem.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X