• Rabu, 17 Agustus 2022

Canggih! Karya Anak Bangsa yang Mengubah Air Menjadi Bahan Bakar

- Jumat, 27 Mei 2022 | 22:00 WIB
Ilustrasi alat yang diubah menjadi bahan bakar oleh Aryanto asal Cirebon Jawa barat  (pixelbay / markusspiske)
Ilustrasi alat yang diubah menjadi bahan bakar oleh Aryanto asal Cirebon Jawa barat (pixelbay / markusspiske)

STRATEGI.ID - Memang patut dipuji dunia internasional bahwa sebuah karya anak bangsa Indonesia yang mengubah air disulap menjadi bahan bakar.

Seperti diketahui alat tersebut adalah NIKUBA yang dimana kegunaannya dapat mengkonversi air yang disulap menjadi bahan bakar oleh salah satu warga asal Lemahabang, Cirebon yakni Aryanto.

Tentu hal yang luar biasa dari sebuah karya anak bangsa Indonesia yang disebut canggih ini, Aryanto menjadi perbincangan jagat maya karena bisa mengubah air menjadi bahan bakar yang berguna untuk energy mesin motor dan mobil.

Baca Juga: Gerpolek Di Kandang Banteng

Kecanggihan dari cara kerja alat yang dihasilkan oleh tangan Aryanto ini akan membuat kendaraan bermotor yang diisi hanya dengan satu liter air bisa menempuh Jarak dari Cirebon sampai Semarang yang berjarak 500 kilometeran.

Kalian bisa bayangkan bagaimana bisa Air dapat berubah menjadi bahan bakar ?

Karya anak bangsa Indonesia inilah yang patut dijadikan contoh  dan diberikan apresiasi yang sangat luar biasa dari hasil penemuannya tersebut aryanto patut dipuji mata dunia.

Menanggapi temuan tersebut, School of Life Sciences and Technology Institut Teknologi Bandung(ITB), Prof.DR.Robert Manurung angkat bicara.

Baca Juga: Bali United Gelar Latihan Fisik Sambil Menunggu Partai Uji Coba

Ia mengatakan dan sekaligus menegaskan, air bukan sebagai bahan bakar, melainkan produk dari hasil pembakaran.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X