• Minggu, 4 Desember 2022

Cerita Karyawan Shopee Indonesia Mendapatkan Surat Cinta dari HR: Tadinya Haha Hihi di Kantor

- Selasa, 20 September 2022 | 13:05 WIB
Seorang karyawan Shopee Indonesia yang terdampak PHK massal menceritakan kesannya selama bekerja di e-commerce tersebut (Ilustrasi: Pexels/ANTONI SHKRABA Production)
Seorang karyawan Shopee Indonesia yang terdampak PHK massal menceritakan kesannya selama bekerja di e-commerce tersebut (Ilustrasi: Pexels/ANTONI SHKRABA Production)

STRATEGI.ID - Luapan emosi dari karyawan Shopee Indonesia yang terkena PHK massal dicurahkan melalui LinkedIn, media sosial khusus profesional.

Para karyawan yang baru saja kembali bekerja setelah menghabiskan waktu di saat weekend tiba-tiba mendapatkan kabar kurang menyenangkan di hari itu.

Pengumuman yang diberikan bukan jauh-jauh hari, atau pemutusan akan dilakukan dengan one month notice, melainkan di hari yang sama saat itu juga.

 Baca Juga: Bukan Hanya Ferdy Sambo, semua Anggota yang Terlibat dalam Kasus Brigadir J akan Disikat Polri

Sontak saja para karyawan yang mendapatkan 'surat cinta' dari HR pun langsung lesu dan menangis karena menjadi karyawan yang terdampak.

Beberapa dari mereka pun mewakili perasaan dari karyawan Shopee yang terdampak, dimana mereka pun menceritakan kembali awal mula proses menjadi karyawan Shopee.

Akun LinkedIn Rain** ***ri misalnya yang bekerja di bagian operasional analis, dia mencurahkan proses yang tidak mudah untuk bisa menjadi karyawan Shopee.

Dua kali selalu gagal untuk mendaftar, akhirnya di percobaan ketiga dia berhasil menjadi karyawan Shopee.

 Baca Juga: Simpang Siur Kabar Sicantik, Wanita yang Disebut Dinikahi oleh Ferdy Sambo dan Diketahui Kabareskrim

Selama bekerja, dia mengalami masa-masa yang menyenangkan dengan tim yang sangat solid dan kompak.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X