• Minggu, 4 Desember 2022

6 Langkah Cara Hemat Baterai Disaat Handphone Lowbat

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 21:50 WIB
Ilustrasi 6 langkah agar baterai hemat disaat handphone lowbat
Ilustrasi 6 langkah agar baterai hemat disaat handphone lowbat

STRATEGI.ID - Baterai handphone cepat habis atau lowbat, tapi kamu perlu bateraimu awet lalu kamu mulai menutup semua aplikasi, stop jangan lakukan lagi, ikuti 6 langkah cara ini agar baterai kamu awet. 

Saat handphone kita dalam kondisi lowbat memang sangat menyebalkan apa lagi disaat kita sedang membutukan untuk menghubungi seseorang atau sedang bekerja menggunakan ponsel

Tetapi tahukah kalian bahwa di saat kondisin handphone kita lowbat ada cara agar kita bisa menghemat baterai agar ponsel yang kita miliki tidak mati.

Baca Juga: Wakil Kepala BPIP: Peran Guru Agama di Dunia Pendidikan Sangat Diperlukan sebagai Benteng Religius NKRI

Menutup aplikasi tidak menghemat baterai di handphone faktanya itu malah menguras baterai lebih cepat, dilansir dari YouTube @Sisi Terang, berikut cara agar baterai lebih awet saat handphone kamu sedang lowbat dan kamu sedang membutuhkannya.

1. Mengganti walpaper

Umumnya ponsel model baru mengandung Display Oled saat kamu memasang walpaper gelap, ponselmu tidak akan boros daya, karena ponsel tidak perlu lagi menerangi pixel hitam jadi kalau area layarnya semakin gelap, maka bateraimu juga semakin awet.

2. Aktifkan Dark Mode

Baca Juga: Tempat Nongkrong di Kawasan Puncak Bogor Dengan Harga Murah dan Pemandangan Yang Keren

Mode ini sangatlah menghemat baterai, caranya buka Setings, lalu tekan Display, Advans, selanjutnya tekan Brightness, lalu pilih opsi dark atifkan secara otomatis saat mataharinya terbenam atau terbit setiap hari.

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X