• Sabtu, 18 September 2021

Melihat Potensi Energi Terbarukan di Lombok

- Kamis, 13 Desember 2018 | 19:00 WIB
Melihat Potensi Energi Terbarukan di Lombok
Melihat Potensi Energi Terbarukan di Lombok


Strategi.id - Lombok di Nusa Tenggara Barat (strategi.id/tag/NTB">NTB) memiliki potensi energi baru terbarukan (strategi.id/tag/EBT">EBT) yang bisa dikembangkan untuk tenaga listrik. Ragam strategi.id/tag/EBT">EBT yang bisa dikembangkan mulai dari biomassa, tenaga surya, tenaga angin, hingga sampah.





Indonesia bersama Denmark menjalin kerja sama untuk mengetahui potensi strategi.id/tag/EBT">EBT di Lombok lebih jauh. Pra studi kelayakan (pre feasibility study) juga dipaparkan untuk menjelaskan keunggulan dari masing-masing potensi strategi.id/tag/EBT">EBT.





"Ini adalah bagaimana meningkatkan strategi.id/tag/EBT">EBT di Lombok," kata Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus Abildgaard Kristensen di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, Kamis (13/12/18).





Baca Juga : Listrik Tenaga Surya Diklaim Lebih Hemat, Begini Perhitungannya





Sekretaris Jenderal Dewan strategi.id/tag/Energi">Energi Nasional (DEN) Saleh Abdurrahman mengatakan bahwa potensi strategi.id/tag/EBT">EBT di Lombok cukup menjanjikan. Ia juga mengajak investor Denmark untuk memanfaatkan strategi.id/tag/EBT">EBT di Lombok.

Halaman:

Editor: Fahri Purnama

Tags

Terkini

Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Jumat, 17 September 2021 | 17:20 WIB

Honda Indonesia Daftarkan Hak Paten Honda E

Kamis, 16 September 2021 | 15:00 WIB

F1: Valteri Bottas Start Dari P1 Untuk Sprint Race

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB
X