• Sabtu, 18 September 2021

Pakai 'Listrik Atap', Apa Untungnya?

- Kamis, 21 Februari 2019 | 14:00 WIB
Pakai 'Listrik Atap', Apa Untungnya
Pakai 'Listrik Atap', Apa Untungnya


Strategi.id- Konsumen kini bisa menjual kelebihan daya dari pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap atau panel surya ke PT Perusahaan Listrik Negara (strategi.id/tag/PLN">PLN). Ini bisa menjadi salah satu upaya mencapai target energi baru dan terbarukan.





Ketentuan penjualan kelebihan daya itu tertuang dalam Peraturan Menteri strategi.id/tag/ESDM">ESDM Nomor 49 tahun 2018 tentang Penggunaan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap Oleh Konsumen PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). 





"Peraturan Menteri strategi.id/tag/ESDM">ESDM Nomor 49 tahun 2018 membuat hak dan kewajiban antara konsumen dan PT strategi.id/tag/PLN">PLN menjadi jelas sehingga win-win solution untuk para konsumen PT strategi.id/tag/PLN">PLN yang dapat turut serta mendukung pencapaian target Energi Baru dan Terbarukan (EBT) 23% pada 2025," papar Direktur Utama PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY) Jackson Tandiono, dalam keterangan resminya. 





Baca Juga :Pesan Jonan ke Pejabat Baru, Minta Pengembangan Listrik EBT Ditingkatkan





Dikutip dari laman Ditjen EBTKE, menurut Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan, Harris, kelebihan tenaga listrik nya (excess power) akan diekspor ke strategi.id/tag/PLN">PLN dengan faktor pengali 65%. Pelanggan bisa menggunakan deposit energi untuk mengurangi tagihan listrik bulan berikutnya.

Halaman:

Editor: Danar Priyantoro

Tags

Terkini

Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Jumat, 17 September 2021 | 17:20 WIB

Honda Indonesia Daftarkan Hak Paten Honda E

Kamis, 16 September 2021 | 15:00 WIB

F1: Valteri Bottas Start Dari P1 Untuk Sprint Race

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB
X