• Sabtu, 18 September 2021

Pabrik Modul Surya Baru Hadir di Bogor

- Jumat, 26 April 2019 | 21:00 WIB
Pabrik Modul Surya Baru Hadir di Bogor
Pabrik Modul Surya Baru Hadir di Bogor


Strategi.id - Direktur Jenderal EBTKE, F.X. Sutijastoto berkesempatan hadir untuk meresmikan pabrik modul surya Solar Quest, milik PT. Deltamas Solusindo yang berlokasi di Parung Panjang, Bogor (24/4/19). Solar Quest merupakan pengembangan bisnis dari PT. Deltamas Solusindo yang spesialisasi bisnisnya  di bidang clean room Heating Ventilation Air Condisioning (HVAC) dan Kontrol Sistem Otomasi Gedung.





Pabrik modul surya Solar Quest menggunakan sistem robotic untuk proses produksinya. Dengan hadirnya Solar Quest diharapkan dapat berkontribusi terhadap pengembangan energi terbarukan khususnya tenaga surya dan sekaligus juga menjadi pemicu agar industri-industri energi terbarukan lainnya dapat tumbuh berkembang di Indonesia.





Dalam sambutannya, Dirjen Toto mengatakan bahwa sekarang Pemerintah masih terus membangun market karena pasar sangat penting bagi terbangunnya industri. Pasar dari energi surya ini merupakan bagian dari target pencapaian energi baru terbarukan untuk menggantikan bahan bakar minyak yang sekarang hampir 50 persen nya impor.





Baca Juga : IIMS 2019 Resmi Dibuka Menteri Perindustrian





“Penggunaan LPG kita sudah cukup besar, lebih dari 50% impor, nah impor ini kalau sedang tinggi harganya mengganggu ekonomi kita, oleh karena itu kita dorong dari EBT yang diantaranya panas bumi, tenaga air, kemudian juga biofuel, tenaga angin dan juga tenaga matahari. Nanti nya kedepan sewaktu kita mengembangkan EBT, kita jangan hanya mengembangkan pasar tetapi juga harus mengembangkan industrinya”, ujar Toto

Halaman:

Editor: Fahri Purnama

Tags

Terkini

Apple Resmi Luncurkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro

Jumat, 17 September 2021 | 17:20 WIB

Honda Indonesia Daftarkan Hak Paten Honda E

Kamis, 16 September 2021 | 15:00 WIB

F1: Valteri Bottas Start Dari P1 Untuk Sprint Race

Selasa, 14 September 2021 | 21:50 WIB
X