• Jumat, 20 Mei 2022

Mengenal Ubedilah Badrun Tokoh 98 yang Melaporkan Dugaan Korupsi Kaesang dan Gibran ke KPK

- Selasa, 11 Januari 2022 | 17:30 WIB
Ubedilah Badrun (@ubedilahbadrun.official  )
Ubedilah Badrun (@ubedilahbadrun.official )

STRATEGI.ID - Profil Dosen UNJ Ubedilah Badrun mendadak ramai diberitakan, setelah dirinya diketahui melakukan pelaporan Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep soal dugaan KKN.

Keduanya adalah putra Presiden RI Joko Widodo yaitu dikaitkan punya relasi bisnis dengan grup bisnis yang terlibat pembakaran hutan yang menjadi tokoh yang dilaporkan Ubedillah Badrun.

Ubedilah Badrun saat ini mengaku punya bukti kuat yang menjerat dua anak presiden tersebut. Menurut Ubedilah Badrun, dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) tersebut sangat jelas melibatkan Gibran, Kaesang dan anak petinggi PT SM karena adanya suntikan dana penyertaan modal dari perusahaan Ventura.

Baca Juga: Pertamina Tuntaskan Megaproyek RDMP Balikpapan

Ubedilah Badrun adalah satu diantara sekian banyak aktivis 98 yang memilih jalan hening, jalan intelektual, menjadi dosen, meneliti, menulis dan melakukan pembelaan atau turut terlibat dalam memperjuangkan nilai-nilai kebenaran universal.

Ketika Mahasiswa ia menjadi salah satu tokoh mahasiswa berpengaruh atas berdirinya FKSMJ (Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Se-Jakarta) pada 23 Maret 1996 yang kemudian menjadi organisasi penting pada saat peristiwa Reformasi Mei 1998.

Ketika mahasiswa pernah menjadi mahasiswa berprestasi utama, mendapat penghargaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI, pada saat yang sama menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa IKIP Jakarta (Universitas Negeri Jakarta).

Baca Juga: Bukhori Dorong Lapangan Kerja untuk Penyandang Disabilitas

Sosok muda yang dikenal kritis, tajam dan santun ini kini pandangan-pandanganya sering mewarnai sejumlah media TV nasional, Koran Nasional, Radio, media online dan lainya.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Soekarno Tahanan Politik Kolonial

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:31 WIB

Soekarno Dan RUDN Persembahan Untuk Dunia

Jumat, 21 Januari 2022 | 22:05 WIB

Mengenal Karya Intelektual Ubedilah Badrun

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:30 WIB

Tokoh Resolusi Jihad, Sang Ulama Pemikir - Pejuang

Senin, 20 Desember 2021 | 21:50 WIB

Kisah Cinta Bung Karno Dengan Bunga-bunga Revolusi

Rabu, 10 November 2021 | 18:25 WIB

Perjuangan Heroik Moestopo Menjadi Pahlawan Nasional

Rabu, 10 November 2021 | 16:00 WIB
X